PETARUNGAN MEREBUTKAN TITEL RAJA JALANAN 2009

Posted: November 27, 2008 in bisnis

ap4

JELANG akhir tahun ini, beberapa pabrikan sepeda motor dunia tengah bersiap meluncurkan model-model terbaru sebagai produk andalan mereka di Eropa dan Amerika Serikat. Persaingan motor dunia pun akan kiah heboh tahun depan, beberapa pabrikan motor dunia sudah menyiapkan senjata baru.
Ada pabrikan yang meluncurkan model terbaru, namun ada pula yang memperbarui versi motor sebelumnya. Seperti nampak pada gelaran 6th International Motorcycle and Scooter Fair (Intermot) di Cologne, Jerman yang berlangsung dari 8-12 Oktober 2008. Perang model baru sepeda motor sport pun terjadi.
Guna menjaga pamornya tiap pabrikan sepeda motor menampilkan produk terbaiknya, seperti salah satu pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki. Empat varian terbaru Kawasaki antara lain ZX-6R, ER6, VN1700, dan KLX250. Sementara produk lainnya juga mengalami penyegaran dengan perubahan dalam skala kecil (minor change).

imgp2027

Kemudian Yamaha meluncurkan model YZF-R1 2009, XJ6 Diversion, XVS950 Midnight Star, WR125X, dan WR125R. Sementara <i>minor change<p> yang dilakukan Yamaha untuk semua jajaran motornya yang telah dirilis sebelumnya adalah hanya dalam segi warna saja.
Untuk motor terbaru Suzuki ada sesuatu yang berbeda ditampilkan Suzuki. Selain ajang Paris Motor Show 2008 yang diselenggarakan pada awal Oktober ini, Intermot Show juga menjadi momentum pihak Suzuki Global untuk memperkenalkan rancangan motor terbarunya.
Suzuki Gladius 650 diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show, sementara model Suzuki GSX-R1000 juga akan mengalami perubahan dalam hal performa mesin. Lansiran GSX-R1000 untuk 2009 akan memiliki mesin baru yang berdimensi lebih kompak 59 milimeter (mm) dari versi tahun sebelumnya.
Di luar lingkaran pabrikan asal Jepang, produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia juga kian agresif dalam memasarkan produk-produknya. Baik itu untuk keperluan balapan hingga motor komersil yang dilempar dipasaran dunia.

apriliars125
Aprilia model RSV4 tampil sebagai bukti keseriusan pabrikan tersebut. Sesumbar pun keluar dari pabrikan yang telah mengeluti dunia balap motor selama 16 tahun itu. Aprilia mengklaim teknologi motor sport ini lebih canggih dibandingkan dengan kendaraan roda dua sekelasnya.
Lalu, pabrikan Ducati meluncurkan GT1000. Berbagai sentuhan bergaya klasik nampak dominan di sepeda motor yang menggunakan mesin 992cc L-Twin Desmodromic ini hasilnya tentu suatu bentuk tampilan motor sport yang menawan. Sebagai tuan rumah, pabrikan BMW juga tidak mau ketinggalan. Generasi penerus K1200S diperlihatkan dengan perubahan pada sektor mesin yang sebelumnya hanya berkapasitas 1.157 cc meningkat menjadi 1.300 cc.
Peluncuran model-model motor terbaru untuk kawasan Eropa dan Amerika Serikat pada ajang Intermot Show, menandakan pasar sepeda motor besar dengan kapasitas besar masih menjadi prioritas pabrikan sepeda motor dunia untuk mendapatkan pangsa pasar di kawasan tersebut. Kini tinggal bagaimana teknologi motor tersebut dapat dibuktikan tangguh kepada para konsumennya.

yamaha_2007_yzf_r1_r

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s