PIDATO TERAKHIR KENJI SAITO

Posted: Januari 21, 2009 in Suzuki

suz_way_logo_hr

Kepada Yth.

Main Dealer Seluruh Indonesia

Dalam kondisi krisis ekonomi global yang terjadi saat ini, saya sangat berterimakasih kepada Bapak dan Ibu Main Dealer atas usaha, kerja keras dan kerjasama serta partnertship dalam memasarkan produk Suzuki agar menjadi yang terbaik.

Krisis ekonomi global yang disebut-sebut sebagai krisis yang terjadi sekali dalam 100 tahun ini telah berdampak luas ke Indonesia. Tidak hanya penjualan yang turun hampir separuhnya, tapi juga biaya produksi melonjak secara tiba-tiba, sehingga kenaikan harga tidak bisa dihindari.

Walaupun berada di bawah kondisi sulit seperti sekarang ini, saya percaya Bapak dan Ibu Main Dealer bersama dengan Suzuki tetap saling bergandengan tangan semakin erat untuk berjalan bersama mengatasi krisis ini seperti yang sudah-sudah.

Guna mengatasi krisis ini bersama-sama dengan Bapak dan Ibu Main Dealer, pada akhir Desember 2008 Suzuki Finance Indonesia telah menambah investasi sebesar 500 miliar Rupiah (Rp 500,000,000,000) sehingga menjadi perusahaan besar dan kuat yang siap membantu bisnis Bapak dan Ibu. Kemudian, pada bulan Maret tahun ini kami akan meluncurkan skutik model terbaru, dan persiapan untuk mengubah sikap dari yang bertahan di bulan Desember menjadi sikap siap menyerang dan merebut pasar mulai bulan Maret.

Tetapi dengan sangat menyesal saya umumkan bahwa saya, Saito, telah mendapat instruksi dari Suzuki Motor Corporation untuk kembali ke Jepang pada tanggal 19 Januari 2009. Bapak dan Ibu Main Dealer bagi saya adalah teman yang sangat berharga, dan partner dalam usaha giat bersama-sama mengatasi berbagai macam masalah bisnis.

Dalam kondisi krisis ekonomi global yang belum dapat kita atasi dan kepulangan saya ke Jepang, bagi saya sangat menyedihkan.

Penerus saya adalah Mr. Morio Ohmanyuda. Beliau dulu pernah bertugas di Indonesia dan merupakan salah seorang anggota dalam proyek pendirian Suzuki Finance Indonesia. Saya sangat berharap Bapak dan Ibu bersama dengan Mr. Ohmanyuda dan seluruh Tim dapat sukses melakukan lompatan yang besar untuk kejayaan Suzuki di Indonesia.

Atas usaha kita bersama-sama selama saya ditugaskan di Indonesia pada kali ini selama 2 tahun 8 bulan dan yang sebelumnya selama 6 tahun 6 bulan, saya sampaikan terimakasih yang dalam atas waktu yang sangat menyenangkan yang sudah kita lalui bersama dengan Bapak dan Ibu.

Akhir kata, saya berdoa untuk kesuksesan dan kesehatan Bapak dan Ibu sekalian.

Sampai Jumpa Lagi !

Sukses untuk Suzuki!

PT. Suzuki Indomobil Motor

Kenji Saito

Tinggalkan Balasan

