SATRIA BARU

Posted: Januari 21, 2009 in Suzuki

New Release
Satria Baru Siap Melaju

picture1

SAAT Satria F150 muncul pertama kali pada 2004, kehadirannya menyita perhatian para penggila motor dengan dapur pacu besar laiknya motor sport. Berbekal tenaga besar dan berdesain revolusioner di kelasnya, julukan hyper underbone pun patut disematkan pada motor lansiran Suzuki ini.

Empat tahun sudah, Satria F150 menjadi aktor tunggal di kelas bebek 150 cc. Tidak ada rival yang pantas disejajarkan dengan motor ini. Keunggulan mesin DOHC (double over head camshafts) yang umumnya digunakan pada motor CBU (impor) bahkan Moto-GP membuat Satria F150 memiliki performa sempurna dan konsumsi bahan bakarnya efisien. DOHC memberikan daya yang prima, baik pada RPM rendah maupun RPM tinggi.

Kini motor unggulan Suzuki itu menjelma menjadi sesuatu yang baru. Jakarta Motorcycle Show 2008 pekan lalu dipilih sebagai tempat peluncuran Satria seri terbaru tersebut. Kekinian teknologi dan performa menjadi alasan penambahan fitur pada Satria F150 keluaran 2008 berjuluk The Ultimate Hyper Underbone ini.

lamp

Fitur tambahan yang disematkan pada seri terbaru ini, antara lain Suzuki Drive Mode Switch System. Ada tiga pilihan mode berkendara dalam fitur ini, yang dapat diganti secara berurutan (rotary) sesuai karakter yang diinginkan pengendara, yaitu normal mode, eco riding mode, dan power mode.

Fitur ini terhubung dengan Engine RPM Indicator, yang akan berkedip secara otomatis untuk menginformasikan pengendara bahwa putaran mesin berada pada kondisi ideal sesuai mode yang dipilih. Bila Engine RPM Indicator berkedip, berarti tanda untuk memindahkan posisi persneling (mengoper gigi). Engine RPM Indicator akan menyala terus bila posisi gigi tidak dipindahkan.

Knalpot Satria F150 juga mengalami perubahan pada material, struktur dalam knalpot, desain hingga suara yang dihasilkan. Desain baru ini baru kali pertama diperkenalkan di Indonesia melalui Satria F150. Knalpot baru ini juga dilengkapi katalis sehingga emisi gas buang hasil pembakaran lebih ramah lingkungan sesuai standardisasi EURO 2.

Spedometer juga tampil makin dinamis dan mudah dibaca. Dilengkapi SDMS (Suzuki Drive Mode System) dan lampu indikatornya. Lampu depan, frame guard, pegangan belakang semuanya baru. Masih banyak teknologi mutakhir yang dimiliki Satria F150, seperti SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material), 6 Speed transmissions, Integrated SACS with Oil Jet Cooling, Silent Cam Chain.

lamp2

muffler1 “Saat ini permintaannya sudah melebihi unit produksi. Tapi konsumen tidak perlu khawatir, rencananya produksi Satria F150 ditargetkan sebanyak 96.000 unit/tahun. Untuk Satria baru ini kami hargai Rp17,5 juta OTR Jakarta,” kata Edi Darmawan, 2W Marketing-Promotion & Dealer Development IMNI.

Komentar
  1. oto2 mengatakan:

    mau versi modifnya pakai kaki-kaki supermoto klik; oto2.wordpress.com

  2. swastika mengatakan:

    Aku naksir bgt ma knalpotnya…kira2 brp ya 1 setnya??

  3. putri mengatakan:

    wuah….
    pingin…..
    kren bangaw….

  4. tekkiel mengatakan:

    mo cari 2nd hand kira2 berapa ya boss harga pasarannya????kalo ada harap kasih informasi ke alamat email gue….

  5. fajar mengatakan:

    klo batok kpalanya bisa di ganti sama yg model dulu ga ?

  6. msc mengatakan:

    krenz…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s