1000 Mekanik TVS Motor Siap Layani Konsumen Indonesia

Posted: Maret 10, 2009 in Uncategorized

PT TVS Motor Company Indonesia, bagian dari TVS Group, produsen sepeda motor yang telah dipercaya lebih dari 12 juta pengendara sepeda motor di seluruh dunia, hari ini mengumumkan 1000 mekanik yang telah mengikuti pelatihan khusus mekanik siap melayani konsumen sepeda motor TVS di seluruh Indonesia.

medan-ptc-1
Keseribu mekanik dealer dan bengkel TVS mendapatkan pelatihan langsung dari PT TVS Motor Company Indonesia yang dimulai sejak tahun 2007. Selain mendapat pembekalan pelatihan teknis sepeda motor, juga mendapat pelatihan dalam hal pengelolaan suku cadang, pelayanan konsumen, penjualan dan juga pelatihan manajemen. Bahkan, di luar keberadaan dealer, TVS Motor juga melakukan pelatihan khusus bagi para mekanik bengkel kemitraan yang sudah berpengalaman sebelumnya agar mereka juga memahami teknologi produk TVS.
“TVS telah dan bangga menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sehingga apa yang kami lakukan memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Melalui apa yang kami bisa lakukan, mendidik putra-putri terbaik bangsa sehingga mereka menjadi lebih ahli, terampil mumpuni dan bersama TVS Motor melayani masyarakat Indonesia,” ujar BLP Simha, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.
Pelatihan yang dilakukan TVS Motor selain dipusatkan di pabriknya di Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang, juga dilaksanakan di beberapa kota seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Pekanbaru dan Medan.
Berikut beberapa komentar dari perwakilan mekanik yang telah mengikuti pelatihan mekanik dari TVS di kota-kota seperti Medan, Pekanbaru, Bandung dan Surabaya:
“Saya sungguh menghargai pihak TVS Motor mau berikan pelatihan buat kami-kami. Ini menunjukkan perhatian yang besar TVS buat kami para mekanik dan tentu saja buat konsumen juga nantinya. Ke depannya, saya harap bisa lebih banyak lagi yang ikutan pelatihan ini yang buat saya bisa nambah ilmu dan teman-teman baru juga,” ujar Samsuar Lubis yang baru bergabung dengan TVS Tebing Tinggi sejak Agustus 2008 yang lalu.
Untuk wilayah Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya hingga bulan Oktober 2008 lalu,TVS Motor telah melatih lebih dari 130 orang yang bersama dengan dukungan dealer dan bengkel kemitraan akan bahu-membahu memberikan layanan terbaik bagi konsumen di daerah tersebut.
”Menurut pendapat saya TVS ini bukan motor sembarangan, motor ini seperti yang saya tahu dari pelatihan memang motor yang bagus. Ini juga diperkuat setelah saya melakukan test ride motor TVS. ”Motor ini bagus!”… Teknologi yang diterapkan pun bukan teknologi yang itu itu saja seperti halnya pada motor jepang. Teknologi yang diterapkan sudah sangat maju seperti penggunaan roller pada rocker arm yang jelas membuat gesekan berkurang dan ujung-ujungnya membuat motor menjadi lebih responsif dan tahan lama,” ujar Koko Suhendri, mekanik dari TVS Panam Pekanbaru yang sudah mengantongi jam terbang selama 4 tahun sebagai mekanik ini.
Mengenai pelatihan yang diberikan, Koko juga mengomentari, “Trainernya OK! Cara penyampaian dan pembahasannya mudah dimengerti, mau membantu dan satu lagi yaitu tepat waktu. ”…..trainernya tepat waktu banget! Pengetahuan saya yang pasti jadi bertambah, ternyata masih banyak yang belum saya tahu, begitu ikut training di TVS saya jadi tahu banyak soal otomotif dan juga menambah teman.”
Untuk wilayah Riau-Pekanbaru dan sekitarnya hingga bulan Oktober 2008 lalu, TVS Motor telah melatih lebih dari 160 orang yang bersama dengan dukungan dealer dan bengkel kemitraan akan bahu-membahu memberikan layanan terbaik bagi konsumen di daerah tersebut.
“Baru saya lihat fasilitas training yang sangat bagus buat pelatihan mekanik, peralatan dan fasilitasnya lengkap. Nyaman, bersih dan Trainernya juga bagus. Penyampaian materinya mudah dimengerti, tidak kaku dan bersahabat. Pengetahuan, wawasan dan ilmu saya tentang teknik otomotif khususnya sepeda motor jadi bertambah. Saya jadi lebih percaya diri dalam bekerja dan menghadapi konsumen” ujar Chandra Ichlas Nugraha yang sudah delapan bulan ini bergabung dengan TVS Bandung.
Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya hingga bulan Oktober 2008 lalu, TVS Motor telah melatih lebih dari 130 orang yang bersama dengan dukungan dealer dan bengkel kemitraan akan bahu-membahu memberikan layanan terbaik bagi konsumen di daerah tersebut.
“Untuk trainingnya, saya merasa puas karena dalam cara penyampaianya sangat jelas dan praktek sangat baik. Penyampaian materinya mudah dimengerti, tidak kaku dan bersahabat. Pengetahuan, wawasan dan ilmu saya tentang teknik otomotif khususnya sepeda motor jadi bertambah. Saya jadi lebih percaya diri dalam bekerja dan menghadapi konsumen” ujar M. Al Afif Nurdianto sudah dua tahun terakhir bekerja di TVS Surabaya dan telah memiliki jam terbang empat tahun pengalaman sebagai mekanik motor.
Untuk wilayah Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya hingga bulan Oktober 2008 lalu, TVS Motor telah melatih lebih dari 250 mekanik yang bersama dengan dukungan dealer dan bengkel kemitraan akan bahu-membahu memberikan layanan terbaik bagi konsumen di daerah tersebut.
Kehadiran TVS Motor di Indonesia sejak setahun silam telah membuahkan hasil manis, dengan dibukanya 100 dealer di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta didukung lebih dari 300 bengkel kemitraan yang tersebar mulai dari ibukota propinsi hingga ke tingkat kelurahan.
“Tahun depan, kami tentunya akan menghadirkan lebih banyak sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia selain yang ada sekarang, TVS Neo 110 cc, motor bebek revolusioner kaya fitur, serta TVS Apache RTR 160 yang banyak mendapat penghargaan karena keandalan performanya,” ujar K. Vijaya Kumar, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT TVS Motor Company Indonesia.

img_0103

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s