Slank Kunjungi Pabrik Yamaha

Posted: Maret 31, 2009 in Yamaha

trb-200903-001424

YAMAHA Vega ZR bukan bebek standar biasa. Slank pun bukan grup band biasa. Kesamaan itu yang hendak direalisasikan Yamaha saat menerima kunjungan grup musik itu di pabrik sepeda motor yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (23/3) lalu.

Setelah sukses mengelar konvoi cinta damai di 10 kota sambil mempromosikan sepeda motor terbaru Yamaha Vega ZR, kelompok musik tersebut berkesempatan untuk melihat secara langsung proses perakitan sepeda motor tersebut. Dalam kunjungan singkat itu, semua personil Slank merasakan kekagumannya melihat teknologi perakitan sepeda motor yang sangat canggih dan didukung oleh ketrampilan pekerja yang baik. “Ini kali pertama kita berkunjung ke pabrik motor. Melihat bagaimana suatu motor dibuat di sini dalam waktu singkat, itu sesuatu yang luar biasa,” tutur Kaka sang vokalis Slank.

Menurut wakil presiden PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti, kunjungan Slank ke pabrik seluas 37 hektar tersebut merupakan bentuk lanjutan dari keingintahuan Slank akan produksi sepeda motor Yamaha.

“Kami ingin memperlihatkan kepada Slank bagaimana pabrik kami ini mampu memproduksi sepeda motor sebanyak 8 ribu perhari atau sekitar 12 detik waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi motor Yamaha,” jelas Dyon.

Tidak hanya mengunjungi pabrik, Slank bersama jajaran manajemen Yamaha juga menyerahkan 10 sepeda motor Vega ZR edisi terbatas kepada penonton konser cinta damai Slank bersama Yamaha beberapa waktu lalu. Tidak hanya penonton, Slank juga mendapatkan satu unit Yamaha Vega ZR sebagai kendaraan operasional.

Selain kampanye cinta damai, Slank juga ikut mensosialisaikan kegiatan keselamatan berkendara sepeda motor (safety riding). Komitmen akan keselamatan itu diwujudkan Slank dengan menandatangani plakat safety riding Yamaha. “Walaupun jarang pakai motor tapi kalau sudah di atas motor dan enggak pake helm rasanya ada yang kurang,” kata Kaka.

Lebih lanjut Kaka menjelaskan di dalam konvoi cinta damai yang lalu itu, setiap penampilan Slank selalu menyampaikan agar penonton yang membawa motor untuk mematuhi peraturan lalu lintas. “Kebanyakan penonton yang datang ke konser itu banyak yang pake motor. Jadi sebelum konser selesai kita selalu ingatkan untuk ride safe and don’t ride drunk,” lanjut Kaka.

Setelah selesainya rangkaian kegiatan konvoi cinta damai rencananya, pihak YMKI akan tetap melanjutkan kerjasama dengan grup musik Slank. “Setelah konser 10 kota sukses, kami masih akan terus bekerjasama dengan Slank di event-event yang akan datang,” cetus Dyon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s