Doni Tata Berambisi Raih Poin Pertama

Posted: April 7, 2009 in Yamaha

TUNGGANGAN Yamaha YZF R6 meraung menunggu di grid ke-28. Sesaat kemudian lepas landas mencoba melibas semua trek di Sirkuit Losail, Qatar. Lap pertama terjadi pun diwarnai insiden, sejumlah pembalap bertabrakan dalam empat kecelakaan terpisah.

dok-yamaha
 Sang pembalap bernomor 5 pun selamat dari rangkaian kecelakaan itu. Dia adalah pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita berpacu serius menundukan setiap putaran pada seri kedua kejuaraan balap motor World Supersport (WSS) itu.
 Meski cukup baik karena bisa melewati 8 pembalap di depannya. Tapi Doni hanya mampu finis ke-20 pada seri yang berlangsung pada Sabtu (14/3) lalu. Hasil ini belum mampu mengantarnya meraih poin.
 Lomba seri kedua dimenangi oleh pebalap Irlandia Eugene Laverty yang memakai CBR600RR. Andrew Piyy asal Australia yang juga memakai CBR600RR finis kedua, sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Inggris, Cal Crutchlow, yang memakai motor Yamaha YZF R6.
 Doni yg sempat tercecer diposisi paling buncit akhirnya mampu melewati tiga pembalap di depannya. Salah satu diantara mereka adalah Fabrizio Lai, mantan pembalap GP 250.

rommy-mi1 “Saya sebenarnya dalam posisi start yang baik, dan mampu meraih posisi yang baik pula. Dalam putaran pertama di tingkungan kedua saya bersentuhan dengan pembalap lain sehingga saya harus melebar,” jelas Doni.
 Menurut Doni setelah kejadian itu, dirinya harus melalui pembalap yang berjalan pelan. Tapi dirinya bisa melakukan hal itu dengan baik. Posisinya pun semakin baik, tapi Doni masih merasa belum puas. “Hasil balap itu tidak begitu baik, saya mau lebih di seri berikutnya. Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia atas hasil tersebut,” katanya.
 Pada seri pertama di Philip Island, Australia, Doni gagal finis karena motornya mengalami kerusakan. Musim 2009 merupakan musim perdana Doni di ajang World Supersport. Musim lalu, Doni menjajal kelas 250 cc Kejuaraan Dunia Balap Motor. Sebelumnya keputusan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menerjunkan Doni Tata ke arena WSS adalah sebagai batu loncatan untuk kembali beraksi di ajang Moto GP.
 “Kita harus mulai dari nol dan harus berani mencoba dengan segala kekurangannya. Kalau kemampuan meningkat, pasti ada tim di MotoGP yang melirik Doni. Namun, ini bukan hal yang mudah,” kata Bambang Asmarabudi, GM Marketing & Promotion Department YMKI.
 Dalam WSS Doni bergabung bersama tim balap MG Competition dari Prancis. MG Competition ini adalah rujukan dari Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. Sejak tahun 2005 MG Competition sudah berpartisipasi di World Super Bike (WSBK) atau balap setingkat di atas WSS yang akan diikuti Doni.
 Selain itu sejak tahun 2003 MG Competition sudah mengembangkan berbagai racing kit untuk YMC. Jadi tak heran bila kualitas MG Competition dipercaya oleh YMC. Semoga seri berikutnya, di sirkuit Valencia, Spanyol Doni mampu mengeluarkan hasil terbaiknya dan berhasil mendapat poin. Selamat berjuang Doni.
======================================================
Hasil Lomba Seri Kedua:
1. Eugene Laverty (IRL) Parkalgar Honda CBR600RR 18 laps
2. Andrew Pitt (AUS) HANNspree Ten Kate Honda CBR600RR +0.063s
3. Cal Crutchlow (GBR) Yamaha SSP YZF R6 +0.625s
20. Doni Tata Pradita (INA) YZF Yamaha R6 +58.948s
=====================================================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s