Suzuki Thunder 250 Jadi GSX

Posted: Juni 22, 2009 in Suzuki

Thunder 250 cc tahun 2001 (14)

SOSOK Suzuki GSX-R 1000 yang gagah dan kekar sebagai tunggangan  pembalap Mat Mladin peraih lima kali berturut turut di ajang balap AMA Superbike Champhionship 2005, meluruhkan niat Boby  untuk merubah konsep awal modifikasinya. 

 Upaya merubah sepeda motornya terkendala, saat ia mengalami kesulitan menemukan buildier yang jago mengupgarde sepeda motor di kota tempat tinggalnya di Kupang, NTT.  Hingga suatu hari ia dikenalkan rekannya dan merujuk pada bengkel modifikasi ternama di Selatan Jakarta, Tauco Custom  Komunikasi antar kawat terjalin dan menjadi pertemanan.  Thunder 250 cc tahun 2001

Setelah negoisasi ala kekeluargaan dan mencapai kata sepakat,  Suzuki Thunder 250cc tahun 2001 diboyong ke bengkel TC yang  terkenal  seni modifikasi platnya. Proses pengerjaan dilakukan detail berdasarkan sket foto Suzuki GSX yang banyak tersebar di web dan internet.  Bodi Thunder segera dilucuti dan dipakaikan  baju baru dari bahan plat galvanis 0,8mm.

Thunder 250 cc tahun 2001 (5)Cover samping, tangki, buritan hingga knalpot dibuat sama dengan lekuk-lekuk motor GSX, termasuk pemasangan winseld dan headlamp yang dicomot dari lampu moge suzuki haya busa. Panel indikator berlabel kaso digital yang terpasang di tengah stang custom menambah kental aura Superbike.

Melirik kebawah, untuk menyepurnakan kamuflase, swing arm diracik khusus model banana dengan celah serta dilengkapi sparboart kolong, peredam kejut buritan dibuat monosock dan sebagai suspensi dicomot kepunyaan Suzuki satria sedangkan tulang kaki depan di custom lebih berotot menyesuaikan bodi baru kekar Thunder.   Thunder 250 cc tahun 2001 (2)

Putaran roda dikawal  pelek variasi Tiger RGV “17 inci dibalut karet bundar berlabel Delitire ukuran 110.70”17 depan dan 140.70”17 belakang.  Sebagai piranti keamanan, roda depan-belakang dikawal rem cakram. Semprotan Cat kambinasi biru putih dan sriping Suzuki GSX-R 1000 di bodi Thunder sebagai tahap akhir pengerjaan. Modfikasi yang menelan biaya Rp 40 juta ini  seusai dengan harapkan Boby, superbike kekar dengan suara mesin yang meletup-letup.

Data Modifikasi:

Spedometer    : Kaso digital
Spion        : CBR 150
Kaca windsield    : Ninja 150 RR
Headlamp    : Suzuki Hayabusa
Stoplamp    : Yamaha Jupiter MX
Stang         : Tauco Custom
Bodikit set    : Plat Galvanis 0,8 mm by Tauco custom
Pelek depan/blkg : Variasi tiger RGV “17     
Ban depan     : Delitire 110.70”17
Ban belakang    : Delitire 140.70”17
Swing arm    : Tauco custom
Monosok     : Suzuki satria
Foot pag    : Yoshimura.

Komentar
  1. doni mengatakan:

    Kira-kira d Hargaan Berapa TuUuch…

  2. peyang mengatakan:

    wuihhhh….dahsyat men…! kapan thunder gue bisa kayak gini ya….wah mas boby salute ya motor lu dah ky motor superbike…hebatttttt.

  3. aray mengatakan:

    waa .. mantap ! ni bru nmax thunder .. tapi brat di ongkos ? pokokx mantap dee ..!!!

  4. JakaPrasetya mengatakan:

    punyaku 125, bisa gitu gak yah?, brp ongkos tuh bro?

  5. Dimas mengatakan:

    40 juta ga kemahalan bung? harga segitu seharusnya kaki2 udah pake 1 set limbah moge lengkap lhoo..

  6. fatur R mengatakan:

    Memang ok bosss tapi harganya gak nutut

  7. konkon mengatakan:

    masa biaya modif bgt aja 40jt? emank ada barang2 mahalnya? hahahaha

    kalo kaki2 pakai full set limbah moge radial sih masih masuk akal harga segitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s