Kuda Besi Berbaju Zirah

Posted: Januari 17, 2010 in Suzuki

SAAT suatu sepeda motor ingin tampil beda dari lainnya, banyak cara yang dilakukan sang pemilik. Modifikasi sektor mesin hingga penambahan aksesori motor tentu lazim dilakukan. Namun, tak jarang hal itu masih dirasa kurang.

Butuh suatu media yang menegaskan karakter sang pengendaranya. Seni lukis pada media airbrush pun jadi alternatif terbaik. Tidak hanya pada kendaraan roda empat, kini roda dua pun semakin banyak mengadopsi seni melukis pada bodi kendaraan ini.

Layaknya sebuah tato pada tubuh manusia, lukisan atau grafis menarik goresan airbrush mampu mewakili identitas atau karakter motor tersebut. Tidak hanya itu, goresan tinta airbrush juga mampu menjelma menjadi bentuk karya seni yang memikat pada sosok kuda besi.

Ini yang membuat Ardi, warga Bekasi, tidak segan menelurkan daya imajinasinya melalui teknik airbrush pada motornya, Suzuki Satria FU produksi 2004. Lihat saja gambar tokoh ksatria dari kerajaan fiksi masa silam yang melekat pada keseluruhan bodi motor. Jelmaan sosok ksatria diselaraskan dengan varian motor lansiran Suzuki tersebut.

Dominasi warna hijau diselipkan dengan alur cerita tentang konspirasi dunia kerajaan seperti, perebutan kekuasaan, pengkhianatan, peperangan hingga lakon percintaan. Lukisan tokoh prajurit, patih, raja hingga putri jelita mewarnai kisah tersebut.

Untuk menunjukkan kesan seram serta perang yang berlarut-larut, Ardi menggambarkan banyaknya prajurit yang tewas serta tengkorak berserakan di beberapa bagian bodi. Sisanya, Ardi menggambarkan realis dunia masa lalu berupa corak hijau dengan ulir-ulir akar pohon di sekujur badan kuda besi bernopol B 6152 KCW itu.

Tidak ayal lagi motor yang sudah berumur itu bisa tampil lebih segar dan semarak. Karya Ardi banyak membuat orang terkagum-kagum karena terlihat sangat detail dan rapi.

Proses tersebut dikerjakan Ardi menggunakan cat Spies Hecker dengan rentang waktu pengerjaan selama lima bulan. Biaya yang dirogoh dari koceknya tidak lebih dari Rp5 juta. “Semua masih standar, cuma airbrush di bodi serta tambahan aksesori berupa stabilizer shock di depan,” jelas Ardi.

Ardi mengaku cukup bangga dengan tampilan baju zirah kuda besinya, ia cukup senang dengan lukisan airbrush karya pribadinya yang membuat orang terkagum-kagum. Sebagai penghormatan, Suzuki Satria F150 ini pun diikutsertakan Ardi di berbagai kontes modifikasi di Jabodetabek.

Spesifikasi modifikasi ============ Suzuki Satria F 150 Mesin kelistrikan : Standar Rangka sasis : Standar Kaki-kaki : Standar Aksesori : Stabilizer shock (depan) Cat : Spies Hecker Pengerjaan : 5 bulan Biaya : Rp5 juta

Komentar
  1. Abee mengatakan:

    lw mnrt w mdfksi’a oke bgs krn, lksn’a unik menarik dan lucu. v mnrt w kurang MACO boss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s