Pangeran Putih Menentang Arus

Posted: Januari 17, 2010 in unik

DEMI mendapatkan poin tertinggi dalam suatu kontes modifikasi, beberapa unsur penting perlu diperhatikan sang builder dalam merancang bangun motornya. Unsur itu antara lain pengerjaan yang rapi, inovatif, memiliki nilai estetika dan orisinalitas ide serta aman dikendarai meski tampilan ekstrem.

Dengan berpegang pada pakem itulah motor modifikasi milik Haidir Rusdian, warga Samarinda dianugerahi gelar Best of the Best pada ajang kontes modifikasi U Mild U Bikers 2009 di Surabaya beberapa waktu silam. Motor Suzuki Thunder bertitel white knight tampil menawan dan futuristik melalui komponen yang menempel pada motor.

Tangki BBM hadir dengan karakter tegas, spakbor depan belakang persegi, ditambah aplikasi air scoop dengan grill vertical crom yang diselaraskan dengan knalpot double pipe. Tak cukup dengan itu, tempat kelistrikan dirancang menyerupai oil pump dengan desain eye catching dan selaras konstruksi bodi thunder.

Ide cerdas lain sang builder terlihat pada penempatan shock breaker belakang yang menyatu dengan rangka. Juga pada stang yang tampil clink tanpa kabel berseliweran.

Seluruh konstruksi thunder dibangun dengan konseptual serta dikerjakan kru bengkel modifikasi 9-9-Rand-Customwork dengan detail, rapi, dan berkarakter kuat. Untuk menguatkan tema white knight, bodi dilabur cat putih kombinasi cat hitam racikan spesies heckers. Haidir Rusdin mengaku desain motornya terinspirasi dari prostreet chopper. Lulut Wahyudi builder dari bengkel moge custom dari Retro Classic yang didaulat sebagai salah satu juri mengatakan, desain modifikasi motor Haidir Rusdian menentang arus modifikasi yang saat ini banyak terjebak pada desain-desain yang sekadar menempel tanpa mengindahkan fungsi.

Selain estetika yang baik, para modifikator memang diarahkan untuk juga mempertimbangkan fungsi teknik konstruksi yang benar. Nah, itu yang menurut Lulut sudah dilakukan Haidir dengan Thunder-nya.

“Membangun motor dengan desain seperti ini bukan hal mudah. Haidir mampu mengetengahkan teknik konstruksi dalam estetika agar motor masih bisa dikendarai dengan nyaman dan aman,” jelasnya.

Spesifikasi Modifikasi Suzuki Thunder 250 Builder : 9-9-Rand-Customwork Velg : HD-V Road Ban : Metzeler 120/70-19 fron-Avon 200-33-18 rear Rem : Brembo Suspensi : Up side down GSX 400 (front) Softail triple shok (rear) Odometer : Dakota Digital Spion : Performance Machine Frame : Fully hand made Finishing : Spesies Heckers black/pearl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s