GT itu Gentleman dan Green Technology

Posted: Juli 3, 2012 in Uncategorized

Gambar

SOSOK skuter bertransmisi otomatik (skutik) anyar lansiran pabrikan Yamaha Indonesia ini sangat berbeda dengan skutik lainnya. Cover lampu depan mencuat, tampak menonjol dominan dibandingkan sisi lain dari skutik ini. Sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan bertenaga.

Ide desain pun seperti disebutkan pabrikan berlambang garputala ini terinspirasi dari tampilan sedan sport asal Amerika Serikat. Jika di Negeri Paman Sam atau negara Eropa lainnya, suatu mobil diberi embel-embel GT, lazimnya diartikan sebagai konsep mobil Gran Turismo dan Gran Touring.

Lalu apa kira-kira arti GT yang tersemat pada Yamaha Soul ini? Menurut GM Marketing Communication & Community  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, setiap pengendara Soul GT bisa mengartikan apa saja terhadap skutik ini.

“Ada tiga makna GT, jika dilihat dari sisi target konsumen yaitu lelaki maka GT berarti Gentleman. Dari sisi kecanggihan teknologi, GT berarti Great Technology atau Green Technology,” jelasnya.

Desain atraktif dan agresif Soul GT ini merupakan kolaborasi antara desainer otomotif Indonesia dengan perancang Yamaha Majesty dari pusat riset dan pengembangan Yamaha Jepang. Sehingga wajar saja cirikhas eksotik desain Yamaha Majesty masih terlihat di Soul GT ini.

Di sisi lain, Yamaha Soul GT sebagai penerus Mio Soul kini pun telah menanggalkan kata Mio. Alasannya pun disampaikan Vice President Executive YIMM Dyonisius Beti sebagai pembedaan produk di pasar, karena Soul sejak diperkenalkan sudah ditargetkan untuk konsumen pria.

“Soul lama sudah discontinue dan stocknya sudah habis. Dan kami menargetkan Soul GT mampu terjual sebanyak 30 hingga 35 ribu per bulan,” cetus Dyon.

Yamaha Soul GT juga mengadopsi teknologi yang sama dengan Mio J yakni, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin, menjadikan Soul GT tampil dengan kualitas mumpuni.

Fitur menarik Soul GT lainnya yang membuatnya unik dan tidak ada pada motor lain adalah area speedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho Soul GT.

Logo Yamaha pada Soul GT pun mengambil karakter desain logo yang diciptakan Yamaha yaitu 3D seperti yang terdapat pada Mio Fino dan Jupiter MX. Kelengkapan fitur-fitur Soul GT lainnya yang menunjang aktivitas seperti bagasi yang lapang, integrated key shutter dan tangki bensin yang besar merupakan keuntungan lainnya buat penggunanya.

Untuk pemilihan warna buat Soul GT memiliki tujuh warna yaitu, Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Yamaha memasarkan Soul GT dengan banderol harga Rp13.9 juta untuk on the road Jakarta dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s