Motor Jawara Reli Dakar Terlibat di Ring of Fire Adventure

Posted: Juli 3, 2012 in Uncategorized

Gambar
PETUALANGAN menjelajahi bumi Nusantara kembali digelar dalam kegiatan bertajuk Ring of Fire Adventure (RoFA). Dua varian Yamaha yang terkenal tangguh pun ikut terlibat dalam perjalanan tersebut. Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio akan dijajal kemampuannya melibas medan menantang.

Tenere XT660Z dipilih karena ketahanan dan ketangguhaannya sudah teruji di segala medan lewat event kelas dunia Reli Dakar. Tujuh kali Yamaha menjuarai Reli Dakar menunggangi Tenere XT660Z. Kekuatan Tenere XT660Z di ajang paling menantang sedunia itu pun cocok dengan medan yang akan dilalui RoFA.

Scorpio pun akan mendampingi Tenere XT660Z menjelajahi rute RoFA. Menariknya, Scorpio dikendarai dua wanita (Chintara Diva dan P.S.Andini) dimana keikutsertaan mereka bakal menjadi pengalaman pertama menempuh medan berjarak jauh dan menantang. Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan serta memiliki kapasitas mesin paling besar di barisan motor Yamaha Indonesia, Scorpio paling cocok dipilih untuk RoFA ditunggangi wanita.

“Untuk Tenere, kami bawa langsung dari Spanyol, karena Yamaha Indonesia tidak memproduksi motor ini. Namun ketersediaan suku cadang dan mekanik Yamaha telah siap mendukung perjalanan ini, kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Untuk etape 2 RoFA digunakan 5 unit Yamaha Tenere XT660Z dan 3 unit Yamaha Scorpio. Perjalanan dilakukan selama 60 hari menempuh kurang lebih 12 ribu km, start dari Makassar, Sulawesi pada 8 April 2012 mendatang dan finis di Jakarta.

Ekspedisi tahap 2 ini meliputi 15 kota dan pulau di Sulawesi (Pitung, Manado, Tomohon, Gorontalo, Palu, Kepulauan Togean, Pulau Buton, Tanah Toraja, Makassar) serta 10 kota dan pulau di Maluku (Saparua, Banda Naira, Pulau Buru, Pulau Bacan, Ternate, Tidore, Halmahera, Pulau Morotai).

Tidak hanya jalan-jalan saja, RoFA juga merupakan misi untuk memperlihatkan keajaiban, keindahan serta realita kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai pulau di nusantara. Ekspedisi unik di atas motor ini dibagi menjadi lima tahap besar.

Tahap pertama dimulai pada 30 April 2011 di Kupang, Timor, melewati lebih dari 6 ribu km dan 9 provinsi untuk mencapai titik tujuan Jakarta. Ekspedisi tahap pertama ini memakan waktu 50 hari dan sebuah kecelakan yang dialami team leader, Youk Tanzil.

“Kini kami membawa sepeda motor yang berbeda dengan etape sebelumnya. Lebih berat dan pengendalian motor ini perlu penyesuaian terlebih dahulu. Namun secara kualitas kami percaya jagoan Reli Dakar ini mampu menyukseskan perjalanan ini,” cetus Youk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s