Pak Pos Kini Mengendarai Yamaha Vega ZR

Posted: Juli 3, 2012 in Uncategorized

DAHULU motor berwarna oranye yang berkeliling mengantarkan surat identik dengan motor Honda. Kini nampaknya hal itu akan segera berganti ke pabrikan Yamaha. Itu bisa terjadi karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Pos Indonesia melakukan kerjasama pengadaan unit motor secara nasional dengan total motor Vega ZR disc brake (rem cakram) sejumlah 7.000 unit.

Penandatanganan resmi kerjasama ini digelar di Yamaha DDS Jakarta. Sebanyak 7.000 unit Vega ZR itu digunakan PT Pos Indonesia untuk kendaraan transportasi operasional kerja pos keliling. Vega ZR dicat oranye metalik yang lebih gaya dan merepresentasikan warna khas PT Pos Indonesia. Branding warna ini dan penggunaan Vega ZR berlaku selama lima tahun dalam kontrak.

Pengadaan unit Vega ZR dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi Pulau Jawa dan Madura sebanyak 3.569 unit. Jika diterjemahkan dalam area jaringan Yamaha, mencakup Yamaha DDS 1 (Jabodetabek, Banten, Cikarang), DDS 2 (Bandung, Cirebon), DDS 3 (Semarang) dan Teritorry 4. Sedangkan tahap kedua meliputi pulau lainnya di luar wilayah tahap pertama sejumlah 3.431 unit Vega ZR. Yamaha menyediakan unit motor Vega ZR melalui diler JG Motor.

“PT Pos Indonesia memilih Vega ZR karena percaya terhadap kualitas motor Yamaha. Khususnya Vega ZR yang tangguh, lincah dan irit. Simpel dan mudah dalam perawatan dan cost perawatan murah. Vega ZR sangat cocok untuk operasional kerja dan desainnya menarik,” ungkap Sutarya, Direktur Marketing Yamaha.  

Dijelaskan, saat ini Yamaha sudah memiliki beberapa konsumen konsumen berbasis perusahaan (fleet) tapi masih belum digarap maksimal. “Mulai tahun ini, kami akan siapkan divisi khusus dari Yamaha untuk konsentrasi penuh pada segmen tersebut. “Kami akan siapkan divisi khusus untuk menggarap ini, sama seperti merek lain yang sudah konsentrasi penuh pada segmen ini,” beber Sutarya.

Sementara itu Vice President Sistem & Mutu PT Pos Indonesia, Zulkifli Assagaf mengatakan kerjasama dengan Yamaha ini adalah sejarah baru. “Hari ini sejarah baru PT Pos menggunakan motor Yamaha untuk antaran pos. Kami memilih Yamaha karena kualitas motornya baik sehingga layanan PT Pos dengan Yamaha akan lebih baik lagi. Kinerja antaran pos akan lebih baik karena motor bagus, perawatan mudah dan tidak ada gangguan,” beber Zulkifli.

Motor bebek dipilih PT Pos dalam hal ini adalah Vega ZR juga karena efisiensi dan efektifitas. Dimana PT Pos ingin meningkatkan kinerja antaran pos khususnya di Jabodetabek dan Banten yang presentasenya terendah (95 sampai 97 %) dibandingkan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali yang sudah 100% bagus kinerja pengantarannya. Bebek pun lebih cocok untuk masuk gang-gang kecil.

“Selain motor, pengantar diberikan helm standar berstandar SNI dengan warna cat sesuai warna khas Pos Indonesia. Helm dicat dan didesain khusus langsung dari pabriknya, tidak kita cat ulang lagi,” tandas Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia.Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s