Skutik Trike Buat Penyandang Cacat

Posted: Maret 12, 2010 in Yamaha

MODIFIKASI sepeda motor tidak selalu dijadikan ajang pamer atau untuk sekedar gagah-gagahan. Merombak dan merubah fungsi sepeda motor menjadi lebih berguna bagi pengendaranya, tentu jadi sisi lain modifikasi yang menarik untuk dicermati.
Seperti dilakukan bengkel modifikasi Kahanan yang sengaja menciptakan sepeda motor roda tiga (trike) untuk orang yang memiliki kekurangan fisik atau cacat. Melalui desain menu modifikasinya, Hario Damar sang konsumennya, dapat menyenangkan hati ayah tercinta yang memiliki kekurangan pada kaki kanannya.
Ubahan dilakukan kru mekanik Kahanan pada Mio Soul lansiran 2008 tidak terlalu neko-neko. Bodi Mio bagian depan dipermak ala kadarnya, sementara buritan roda Mio tidak single lagi, tapi dibuat jadi ada dua. Agar roda belakang dapat bergerak sesuai fungsinya, as roda belakang Mio Soul diganti dengan gear RX-King yang dimundurkan 20 cm dan ditopang as roda belakang sepanjang atau lebar 110 cm.
Sementara untuk stabilitas skutik pabrikan berlambang garputala ini tetap terjaga ketika bemanuver, maka pemutar roda diposisikan pada roda bagian kiri. Hal tersebut diimbangi dengan mengusur ban standar pabrik dan diganti dengan ukuran 12 inchi untuk didapat aklerassi yang baik. Untuk kak-kaki yang sudah berubah, peredam kejut dipakai double shock.
Kemudian agar Mio Trike ini tidak kewalahan saat menemui jalan menanjak, maka sektor dapur pacu dinaikkan kapasitasnya menjadi 150 cc. CDI BRT dan karburator Nsr Sp digunakan sebagai support tenaga, sedangkan untuk menahan putaran roda dipakai rem Suzuki Satria FU 150.
Selanjutnya beranjak ke depan, ubahan mecolok terlihat pada bagian atas terutama sektor kemudi yang tampil lebih panjang. Stang Kawasaki Ninja dengan tipikal panjang ini sengaja diaplikasikan untuk memberikan kenyamanan pengendara sehingga mendapatkan posisi duduk yang tepat pada kendaraan.
Kemudian tahap akhir, sebagai pemanis cat kombinasi putih biru diberikan untuk melapisi bodi skutik ini. Lama pengerjaan modifikasi Mio Soul Trike ini diselesaikan kru Kahanan selama dua bulan, dengan total biaya dikeluarkan tidak lebih dari Rp 15 juta.

Komentar
  1. eman mengatakan:

    bisa lihat….spek kaki2 roda blakang ngak bro…
    bahan as nya dari apa ?
    klau bisa ama fotonya ya bos….

  2. zgt mengatakan:

    gan, blh minta nmrnya, kali ja pengen tanya2…
    aq pengen bikin jg…

  3. AHMAD YANI YAHYA mengatakan:

    MOHON INFORMASI PENJUALAN KENDARAAN RODA TIGA UNTUK ORANG-ORANG CACAD
    TERIMA KASIH
    081327488725

  4. said e mengatakan:

    Mas. mo nanya Berapa Tot. Biaya yg diperlukan……
    trimk

  5. Yenie Sapto mengatakan:

    Mas, bisa minta alamat dan no telp lengkap ? tks

  6. Firdaus Stevanus mengatakan:

    Assalammualaikum Wr Wb,
    Salam Disable,
    Kepada saudara – saudaraku kaum disable, sy ingin memberitahukan bahwa pada saat ini telah di terbitkannya TABLOID SETARA, tabloid khusus suara perjuangan kaum disable di Indonesia yang berisikan perihal berita khusus kegiatan kaum disable, diantaranya dalam bidang : Lowongan Pekerjaan bagi Kaum Disable, Pendidikan, Teknologi, Olahraga, Hukum, Kesehatan, Profile Sukses Kaum Disable, Peristiwa, serba – serbi, karikatur dan Hobi, baik di tingkat Nasional maupun tingkat International. Tabloid Setara di terbitkan guna membangun eksistensi para kaum disable dengan kemampuan dan jati diri yang dimiliki masing masing individu. Bagi anda yang berminat bergabung bersama kami, segera hubungi FB : Firdaus Stevanus
    Trims
    Wassalammualaikum Wr Wb

  7. Priyo Saptono mengatakan:

    DH,

    Berapa harga sepeda motor roda tiga seperti foto yang dipajang, kalau minat harus menghubungi kemana, karena kemungkinan saya perlu untuk aktivitas saya.

    Terimakasih

  8. allatif mengatakan:

    dimana tersebut bengkel tersebut No hp berapa yang bisa dihubungi mohon blz

  9. didiek wahyudjati mengatakan:

    Oom bisa order langsung ato ada hp??
    kami di Bandung. Tks.

  10. yoshua mengatakan:

    saya berminat ne sama motornya..saya mau nanya2 dong..
    bleh minta alamat n no telp nya ga?
    tolong ya balesanya..yq

  11. paul mengatakan:

    Saya sangat tertarik dengan modifikasi tersebut. Saya harus hubungi kemana ? Adakah alamat dan no telponnya. Trima kasih. -081234099989

  12. i ketut suarnawa mengatakan:

    mau tanya dimana sepeda motor ini bisa beli didaerah bali dan berapa harganya … mohon dibalas.. dari ketut suarnawa d/a jalan krisna g.XX/10 tabanan bali/smk n 3 denpasar sanur bali.trims.

  13. melly mengatakan:

    Bisa pesen gak pak? Harga brp? Saya tertarik karena gak bisa pake roda 2 heheh

  14. saiful mengatakan:

    Saya sangat tertarik dengan modifikasi tersebut. Saya harus hubungi kemana ? Adakah alamat dan no telponnya. Trima kasih. atau tolong hubungi saya di -081218151828

  15. Hanshen mengatakan:

    Saya sangat tertarik dengan modifikasi tersebut. Saya harus hubungi kemana ? Adakah alamat dan no telponnya. Trima kasih. -021-9251 6664

  16. Nick Net mengatakan:

    saya seorang difabel dan saya membutuhkan motor yg sudah di modifikasi menajdi roda tiga mah saya mau tanya di mana saya bisa memodif motor seperti yg di atas..trimakasih..089177911182

  17. Nick Net mengatakan:

    kontak hp saya 081977911182

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s